Wednesday, July 4, 2012

Contoh Program PHP Sederhana Menggunakan Session

 Okeh kali ini saya mau memberikan sedikit contoh penggunaan Session Di PHP , karena sebelumnya belum lengkap , yang belum sempat baca silakan baca  Sini. Saya memberikan beberapa script PHP yang menggunakan session , ini akan mempermudah pemahaman anda tentang SESSION .
Contoh buat satu script PHP dan simpan dengan nama input.php , kodenya sebagai berikut :

<?php
session_start ();
echo "<pre><form action=input.php method=POST>";
echo " NIS     : <input type=text name=nis><br>";
echo " Nama    : <input type=text name=nama><br>";
echo " Jurusan : <select name=jurusan><option>TRPL<option>TKJ
        <option>TAV<option>TMP</select>";
for ($saya=0;$saya<10;$saya++) {
 if ($_SESSION ['a'][$saya][0]=="") {
 $_SESSION['a'][$saya][0]=$_POST['nis'];
 $_SESSION['a'][$saya][1]=$_POST['nama'];
 $_SESSION['a'][$saya][2]=$_POST['jurusan'];
 break; }}
 echo " <p><input type=submit value=OK><input type=reset value=Bersih>";
 echo "<p><a href=output.php>Hasil</a>";
 ?>

Ok. Kemudian ketikkan kode di bawah ini , kemudian simpan dengan nama output.php :

<?php
session_start();
for ($i=0;$i<count($_SESSION['a']);$i++) {
if ($i==0) {
echo "<table border=0 bgcolor=blue>";
echo "<tr><th>NIS<th>Nama <th>Jurusan";
echo "<tr><td>".$_SESSION['a'][$i][0]."<td>".$_SESSION['a'][$i][1]."<td>".$_SESSION['a'][$i][2];
}
else { echo "<tr><td>".$_SESSION['a'][$i][0]."<td>".$_SESSION['a'][$i][1]."<td>".$_SESSION['a'][$i][2];
}}
?>
</table>
<a href=input.php>Isi Data Lagi</a>
Itulah beberapa contoh program sederhana di PHP yang menggunakan SESSION , intinya session digunakan untuk menyimpan data sementara , dan hilang jika kita merestart komputer atau browser . Kalau ada masalah mengenai program ini , silakan bertanya di bawah . Thanks . Nobody's PERFECT .

Source:  http://kang-ayi.blogspot.com/


Anda ingin mencari refrensi dan contoh program lengkap ? Kami ada. Sekarang Anda bisa mencari Contoh Program PHP di situs ini : http://www.bunafitkomputer.com. Koleksi program lengkap di sana, proyek PHP dan MySQL, juga jQuery dan Framework. Bukunya juga ada.

No comments:

Post a Comment